Uji Performa Oppo A16 Untuk Bermain Game - Obrolan Informasi Teknologi & Review Gadget | ObSiTekno

Senin, 09 Agustus 2021

Uji Performa Oppo A16 Untuk Bermain Game

Oppo A16 Benarkah Seri Gaming?

Smartphone Oppo rilis Oppo A16 pada bulan Juli 2021 lalu. Seri smartphone ini merupakan bentuk expresi kesuksesan Oppo yang telah merilis versi sebelumnya, yaitu Oppo A15. Dalam seri A16 ini Oppo memberikan fitur yang menjadi andalan seri A16, dimana pada seri ini telah di tanamkan tenaga besar di bagian pacunya, dengan super pacu Mediatek Helio G35 dan di dukung dengan 3 GB RAM serta 32 GB internal Oppo menyakini dapat memberikan performa yang epik bagi penggunanya terutama dalam hal pengoprasian gaming di kelas bawah dengan bandrol diantara Rp. 2jta.

Lalu, layakkah smartphone ini digunakan untuk gaming? mari kita lihat performanya, dimana hasil ini didapat dari hasil survei para pengguna Oppo A16 selama satu minggu mencoba bermain game PUBG mobile, Mobile Legends dan Free Fire.

Uji Perfoma Oppo A16 di Game PUBG Mobile

Dari beberapa player PUBG mobile didapatkan hasil yang tidak terlalu buruk, dimana Oppo seri A16 ini mampu berjalan dengan baik saat bermain PUBG Mobile di setingan grafis "Balanced" dengan setingan frame rate "Medium", setingan ini sudah paling maksimal bila setingan di naikkan ke HD maka akan terjadi lag, Tidak terjadi kendala saat bermain PUBG Mobile hanya pada saat melakukan pemutaran kamera terjadi sedikit lag yang tak begitu terasa. Kemampuan rendering gambar dari posisi yang jauh terlihat lambat, sehingga menyulitkan player dalam melihat objek yang ada di game ini. Smartphone ini dapat berjalan dalam keadaan gaming play PUBG Mobile selama kurang lebih 3 jam tanpa henti dengan sedikit menghangatnya suhu body smartphone ini.

Uji Performa Oppo A16 di Game Mobile Legends

Dari survei player Mobile Legends yang menggunakan smartphone A16 didapat hasil performa dengan setingan grafis "High" dan tidak terjadi kondisi lag selama bermain gaming. Namun begitu, smartphone ini tidak mampu untuk mengoprasikan Mobile Legends dengan setingan grafis yang terbaik, dimana saat melakukan seting grafis tidak terdapat setingan ultra pada game ini. Selama penggunaan dan pengoprasian Mobile Legends smartphone ini mampu bekerja kurang lebih selama 3 jam tanpa henti dalam kondisi full batery.

Uji Performa Oppo A16 di Game Free Fire

Uji performa ketiga di lakukan pada pengoprasian game Free Fire, dimana dari penggunaan Oppo A16 saat mengoprasikan game Free Fire di dapat hasil yang maksimal di setingan grafis serta FPS yang tertinggi dengan posisi rata kanan. Selama penggunaan dengan pengoprasian game Free Fire tidak terjadi sedikitpun kendala atau lag saat bermain game Free Fire. Dalam penggunaan terus - menerus Oppo A16 ini dapat bertahan hingga kurang lebih 3 jam saat bermain game Free Fire.

Kesimpulan

Dari hasil test drive penggunaan Oppo A16 yang di lakukan para pelayer game PUBG Mobile, Mobile Legends dan Free Fire di dapat kesimpulan yang cukup baik, dimana smartphone ini sudah sangat layak dan mampu untuk bermain game, walaupun di beberapa game tidak dapat mencapai setingan grafis terbaiknya, namun dengan level harga 2jta smartphone ini sudah cukup baik untuk bermain game. Dari segi penyimpanan terbilang tidak terlalu besar hanya sebesar 32 GB namun hal ini dapat di atasi dengan penyimpanan external memori mencapai 256 Gb dan ini sudah cukup untuk menunjang kegiatan dan penyimpanan game dengan kapasitas besar. Gimana menurutmu, silahkan beri pendapatmu di kolom komentar ya.




Baca Juga

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments