Trick Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Harus Simpan Nomor Kontak - Obrolan Informasi Teknologi & Review Gadget | ObSiTekno

Rabu, 02 Juni 2021

Trick Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Harus Simpan Nomor Kontak

Perpesanan Instan Via WhatsApp
Perpesanan Instan via Whatsapp

Aplikasi perpesanan instan WhatsApp setidaknya memiliki 2 miliar user aktif, hal ini menjadikannya salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, tampilan User Interface cukup simpel dan nyaman, memiliki berbagai fitur dan kelebihan sebagai aplikasi perpesanan singkat. Aplikasi ini kian populer seiring perkembangan teknologi dan dorongan efektifitas dalam aktifitas sehari-hari. Tetapi timbul beberapa persoalan terkait mengirim pesan tanpa menyimpan kontak tujuan, masih banyak di antara kita yang bingung cara agar kita dapat mengirim pesan ke orang lain tanpa menyimpan nomor yang akan kita tuju, pasalnya pengguna WatsApp perlu menyimpan nomor kontak untuk mengirim pesan ke pengguna lain. 

Perpesanan Whatsapp

Cara Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Kontak

Bagaimana saya bisa mengirim pesan ke pengguna lain melalui WhatsApp tanpa menyimpan nomer kontak? Ada hal yang menjadi alasan kenapa pengguna WhatsApp enggan untuk menyimpan kontak pengguna lain. Salah satunya adalah karena perihal tertentu Anda ingin mengirim pesan hanya sekali. Anda juga dapat mengirim pesan ke pengguna WhatsApp lain tanpa menyimpan kontak Anda. Rahasianya adalah Anda harus menggunakan fitur berbagi kontak WhatsApp untuk mendapatkan teman dan kontak Anda, yaitu anda minta rekan anda untuk mengirim/berbagi kontak dengan anda, lalu anda memiliki dua opsi: Tambahkan Pesan dan Kontak. Pilih opsi pesan dan Anda akan diarahkan ke halaman obrolan. 

Anda juga dapat mengirim pesan ke pengguna WhatsApp lain tanpa menyimpan kontak selama mereka menjadi teman satu grup anda. Saat pengguna mengirim pesan ke grup, kita dapat mengklik nomor di sudut kiri atas kotak dialog. Anda akan melihat beberapa opsi seperti "Tambahkan ke Kontak yang Ada" dan "Pesan + 6282300000". Pilih Pesan + 6282300000 untuk mengirim pesan ke pengguna WhatsApp ini. 

Cara lainnya juga kita dapat mengirim pesan ke pengguna WhatsApp lain tanpa menyimpan kontak. Ini dikirim jika kontak pengguna bukan teman atau anggota grup. Ini adalah cara yang sedikit ribet. Metode ini memerlukan penggunaan browser ponsel. Di halaman pencarian browser ponsel Anda, masukkan http://wa.me/ diikuti dengan nomor yang ingin anda kirimi pesan. Contoh: http://wa.me/+628231111111. Anda juga dapat menggunakan nomor kontak WhatsApp dan kode negara setelah alamat http://api.whatsapp.com/send?phone=. Contoh: http://api.whatsapp.com/send? Telepon = +628231111111. Setelah memasukkan tautan, tekan Enter untuk membuka tautan. Anda kemudian akan melihat situs web WhatsApp dengan nomor telepon penerima dan tombol hijau untuk pesan tersebut. Klik buttom pesan berwarna hijau dan akan terbuka jendela baru menuju whatsapp.

Menyimpan Kontak Sebagai Aset

Bagi kebanyakan orang menyimpan nomor Whatsapp merupakan hal yang tidak penting apalagi nomor yang kita simpan tidak kita kenali pemiliknya, terkadang teman satu kantor pun tidak seluruhnya kita simpan kontaknya, namun ternyata menyimpan kontak Whatsapp bisa menjadi aset loch. Berbicara aset tidak serta merta seluruh hal yang berkaitan dengan harta dan materi, menyimpan nomor whatsapp juga bisa menjadi bagian aset terutama bagi kamu yang memiliki aktivitas dan kegiatan yang berkaitan dengan marketing, atau seorang campaign. Dengan banyaknya daftar aset kontak di Whatsapp kamu tentu ini akan memudahkan kamu dalam melakukan campaign ataupun promosi, secara penyampaian akan memiliki intensitas yang tinggi, disamping itu pesan yang kita sampaikan akan mudah mencapai tujuannya. Bayangkan saja bila kamu tidak memiliki kontak Whatsapp atau hanya 10 atau beberapa orang saja, tentu ini akan mengurangi intensitas dan penyerapan informasi dengan baik.

Gimana Tricknya mudahkan, jadi mulai sekarang kamu bisa kirim pesan singkat tanpa harus save nomor yang akan kamu tuju. Ada cara lain dari kamu, silahkan bagikan di kolom komentar.

Baca Juga

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments